SDIT Gondang Wujudkan Generasi Cinta Al Qur’an

WONOPRINGGO – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang Wonopringgo melaksanakan ujian sidang tahsis selama dua hari sejak tanggal 27 sampai 29 Maret 2021.

Sidang tahsis adalah ujian lisan sebagai tindak lanjut dari program pembelajaran TPQ yang ada di SDIT Gondang. Kegiatan sidang ini berlanjut sampai ujian tahfidz Qur’an tanggal 29 dan 30 Maret 2021.

Kegiatan ni dilaksanakan di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, diikuti oleh siswa – siswi kelas VI, total ada 42 anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bapak Khoirul Rijal, S.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan sidang tahsis hampir diikuti oleh semua siswa, “alhamdulllah, partisipasi siswa – siswi kami sangat antusia, kami juga menghadirkan orangtua untuk turut menyaksikan anaknya menjalani ujian”, ujar Kepala Sekolah.

Lanjut ia menambahkan “Alhamdulillah kegiatan sidang tahsis selama dua hari ini bisa berjalan dengan bak”, Pungkasnya.

Bapak Khoirul Rijal, S.Pd.I Kepala SDIT Gondang

Tujuan pelaksanaan sidang tahsis ini adalah untuk mengetahui kemampuan bacaan Al Qur’an, Tajwid, serta Ghorib di TPQ yang ada di SDIT Gondang.

Adapun setelah kegiatan ini berlangsung maka siswa – siswi akan diwisuda, baik program TPQ maupun Tahfdz. Diharapkan dengan adanya program yang baik ini akan menghasilkan anak – anak yang cinta Al Qur’an menjadikan generasi Islam yang rahmatal lil alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *