Desember Bersholawat ” Marhaban yaa syahru syafa’ah “

Tampak para siswa berbaris di halaman sekolah dengan terrap (tertib & rapi) guna mengikuti Apel pagi sebelum KBM dimulai, siswa terlihat semangat mengikuti kegiatan apel pagi, dalam rangka menyambut datangnya bulan maulid (kelahiran) Baginda Rasulillah Nabi Muhammad saw, yakni bulan Rabi’ul Awal 1437 H. Bapak Aminuddin Aziz selaku kepala SDIT Gondang yang kebetulan pada hari itu memberi mandat kepada seorang wakil guru untuk memimpin jalannya apel pagi. Pembina apel mengajak para siswa di bulan yang penuh syafaah agar memperbanyak membaca salawat selama sebulan penuh dengan kalimah “Allahumma salli ‘ala sayyidina muhammadinin nabiyyil umiyyi wa ‘ala alihi wa sahbihi wasallim”.
Dengan amaliyah salawat tersebut diharapkan siswa semakin mahabbah (cinta) terhadap Nabi Muhammad saw yang telah menunjukkan jalan kebaikan kepada ummatnya.
Semoga tumbuhnya kecintaan kita terhadap beliau memberikan nilai-nilai moral yang bisa kita contoh & teladani dari sunnah-sunnah beliau, dan semoga kita mendapat barokah syafaah fiddini waddunta hattal akhirah. Amiinn…

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *